SEKUNTUM BUNGA DI TAMAN SURGA
Scrolling Glitter Text GeneratorScrolling Glitter Text GeneratorScrolling Glitter Text GeneratorScrolling Glitter Text GeneratorScrolling Glitter Text GeneratorScrolling Glitter Text GeneratorScrolling Glitter Text GeneratorScrolling Glitter Text GeneratorScrolling Glitter Text GeneratorScrolling Glitter Text Generator

TES PNS HARI INI...

Rabu, 27 Oktober 2010

Alhamdulillah, hari ini, tanggal 27 Oktober 2010, saya sudah mengikuti tes PNS . Suatu sejarah ukiran hidupku...untuk sebuah masa depan.

Setelah mempersiapkan diri dengan mempelajari bentuk soal dan contoh-contoh soal yang ada di internet dan buku, kini tiba saatnya menjawab soal.
Pengalaman menjawab soal yang lucu. Mengapa lucu? Karena wacana yang panjang dan waktu yang terbatas. Apa hikmah dari soal menjawab tadi? Hikmahnya yaitu saya mendapatkan informasi baru dari soal2 tes tersebut. Saya baru tahu kalau ada istilah PLS untuk sistem pendidikan dan paket A itu SD, paket B itu SMP. Walaupun soalnya panjang dan lumayan mengecoh tapi memberikan banyak informasi tambahan. Jika bukan ujian, maka saya akan terlarut dalam bacaan wacana2 soal.
Selain itu, untuk soal TBS nya, menurut saya lebih mudah dari tes sebelumnya. Wah, apakah hasil nya akan memuaskan? Wallahua'lam. Walaupun saya merasa jawaban saya banyak yang keliru dan ada beberapa nomor yang sempat tak terjawab, akan tetapi saya hanya bisa berdoa dan bertawakkal. Apalagi tadi saya bertemu seorang akhwat. Subhanallah begitu syahdunya nasehat beliau. Dia mengingatkan saya bahwa suatu keberuntungan bagi kita karena menuntut ilmu agama. Kita punya kelebihan tersendiri. Apa yang mebuat kita stress..jika semua telah diatur oleh Allah dan ia lebih tahu yang terbaik buat kita...itulah mengapa kita senantiasa mempunyai nilai lebih sebagai tameng terhadap musibah atau hal2 yg mungkin tidak sesuai dengan harapan kita...
Intinya...manusia hanya bisa berdoa dan berusaha. Untuk hasilnya, serahkanlah kepada Allah dengan penuh tawakkal dan pengharapan padaNya. Itulah sepenggal pengalamn ku hari ini.
Jadi tes PNS hari ini, walaupun agak kacau,i just enjoy it as my beautiful thing in my life...

0 komentar:

Kemarin adalah Kerja, Hari ini adalah berbuat dan Esok adalah Harapan..Hamasah!!!




Uni Zahrah Bunga Berseri